Sadarkah kita lahir dalam keadaan islam, suci, dan sangat percaya diri untuk bisa melakukan segala hal, makhluk paling sempurna diantara makhluk lainnya. Kita tumbuh besar dengan segala persepsi yang ada yang membuat diri kita menjadi yang sekarang saat ini kamu lihat. Perlahan semua itu berubah karena  orang orang yang ada disekitar kita.
            Masukan yang kita dapat dari lingkungan kita merupakan unsur terpenting dalam pembentukan diri kita ini. Seseorang menjadi hebat karena masukannya pun dari orang-orang hebat seseorang menjadi bodoh karena masukan dari orang-orang bodoh padahal modal kita lahir adalah sama.
            Fikiran merupakan sesuatu yang sangat besar bagaimana tidak dengan fikiran ini kita telah membangun dunia ini menjadi seperti ini, semua yang kamu lihat adalah buah dari pemikiran yang ada. Tapi ingat semua hal dilakukan pasti ada balasannya karena ketika kamu membeli berarti kamu harus membayar. Semakin banyak kamu berfikir tanpa merasa semakin lemah sebenarnya diri ini, karena pemikiran tanpa diiringi perasaan akan menjadi sesuatu yang sangat melelahkan dan harus dibayar oleh sesutau yang mahal.
            Sadarkah kita setiap melakukan sesuatu sebenarnya kita menghujah (mengucap) dalam fikiran kita dan sering kali hujah yang kita lakukan sesuatu yang tidak baik contohnya dulu saat kita masih kecil kita sering mandi hujan tapi setelahnya kita tidak pernah sakit, tapi lama kelamaan kita menjadi lemah dan sakit karena ada ucapan nanti sakit kalo mandi hujan nanti pusing dan banyak hal lagi yang membuat kita terbentuk sehingga ketika kita kehujanan tanpa sadar otak ini berkata sakit nih tubuh. Atau saat panas terik muncul kita makan es tanpa sadar kita akan menghujah pilek nih nanti radang. Ingat kita makhluk paling sempurna jadi kenapa kalah dengan penyakit? Kita kalah karena diri kita sendiri.
            Bagaimana bisa orang gila hidup dan tumbuh dengan memakan makanan sisa yang menurut kita tidak layak tapi dia tetap sehat? Sedangkan kita yang waras menjaga setiap hal yang masuk tapi malah kita yang sering terkena penyakit. Karena kita terlalu banyak persepsi yang sebenarnya tidak harus terjadi. Kita menjadi lemah karena diri kita sendiri orang lain hanya menambahkan atau mengurangi apa yang kita yakini.
            Fikiran adalah sesuatu yang luar biasa ketika kamu berfikir berarti kamu melepas sesuatu yang berarti kamu sedang membentuk sesuatu. Hati hati dalam berfikir karena kamu akan menjadi apa yang kamu fikirkan. Ingat modal kita lahir pertahankan hal tersebut. Kenali fikiranmu maka kamu akan mengenali dirimu lebih jauh. Tanpa sadar kita selalu berfikir akan sesuatu karena otak tidak pernah tidur. Tinggal bagaimana kamu mengaturnya agar menjadi sesuatu yang positif. Tetap berusaha mencoba dan yakin akan sesuatu bahkan kepada allah agar perasaan yakin itu kuat bahkan setelah kita yakin kita perlu meyakinkan lagi agar tetap yakin dengan keyakinan tersebut. Carilah kebenaran yang sebenar-benarnya lihat lah semua hal dari segala sisi ketika kamu yakin majulah dan jangan pernah menengok kebelakang tetap terus berusaha menjadi yang terbaik dari diri sendiri. Allah sudah berencana kita hanya tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapinya.