Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Puji serta syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan nikmat sehat wal afiat serta panjang umur. Sholawat serta salam senantiasa  tidak lupa kita panjatkan kepada junjungan kita, panutan kita, Nabi Besar Muhammad SAW beserta para sahabat dan keluarganya.
          Berbagi ialah sebuah kata yang memiliki arti memberikan sesuatu kepada orang lain. Berbagi juga merupakan hal yang paling penting dalam urusan agama. Dalam islam, berbagi memiliki banyak sub seperti sedekah, zakat dsb. Bahkan diantaranya berbagi itu wajib hukumnya. Seperti halnya rezeki yang kita dapat, 2,5% dari rezeki yang kita dapat merupakan hak orang lain secara tidak langsung sebagian kecil dari rezeki kita wajib dikeluarkan.
          Berbagi itu indah, begitulah kami tim UPK ketika saling mengingatkan kepada sesama untuk berbagi. Secara ilmu pengetahuan, ketika seseorang berbagi atau memberikan sesuatu kepada orang lain, secara alami otak kita akan mengeluarkan zat endorfin yang bisa membuat kita merasa bahagia atau lega setelah berbagi. Begitu besar kekuasaan Allah sampai hal sedetail itupun kita dapat mempelajarinya dan merasakannya ketika berbagi.
         Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi sedikit cerita tentang acara kami kemarin lebih tepatnya pada tanggal 26 Juni 2016 dengan tema “Berbagi Dengan Cerdas dan Tepat”. Alhamdulillah kegiatan bakti social kepada anak yatim piatu itu berjalan dengan lancar.  
           Acara dimulai mulai dari jam 12.00 PM sampai waktu berbuka puasa tiba. Sebelum acara dimulai para panitia masing masing menjemput anak yatim di rumah nya masing masing untuk menuju ke lokasi acara yang berada di JL. Kapten Tendean 2B. Sebelum memulai acara anak yatim yang datang kami foto di photobooth yang tersedia, setelahnya semua anak yatim berkumpul di tengah ruangan. Acara dibuka oleh MC lalu kegiatan berlanjut dengan games berhadiah yang disambut antusisas oleh semuanya.
             Sebelumnya UPK telah mengumpulkan dana dari donatur dan usaha penggalangan dana yang telah kami lakukan. Dana yang berhasil terkumpul dibelikan untuk snack, makanan untuk buka puasa, takjil dan hadiah berupa pakaian, mukena dan juga al-qur’an. Begitu banyak yang terlibat dalam penggalangan dana khususnya BKT Lovers sebuah komunitas foto di daerah kali malang dengan mengadakan acara charity, dan banyak lagi yang ikut membantu yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu tapi tanpa berkurangnya rasa hormat kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
             Kembali lagi ke acara, setelah games selesai semua anak yatim dengan antusias menyambut kedatngan ustadz yang akan memberikan ceramah dan juga motivasi. Acara tersebut berlangsung mengharukan karena sebagian anak yatim terhanyut oleh kata kata yang mengingatkan mereka akan orang tua masing masing.
            Tak terasa waktu telah mendekati waktu berbuka, para teman teman dari UPK mulai mempersiapkan takjil dan makanan untuk bebuka puasa. Saat adzan maghrib tiba para anak yatim semangat untuk berbuka puasa. Setelah berbuka kita semua melakukan sholat magrhib berjamaah setelah selesai lalu kami tutup acara. Sebelum pulang para anak yatim kami persilahkan untuk berbaris untuk diberikan bingkisan yang telah dipersiapkan berupa uang tunai, snack dan nasi bungkus. Lalu mereka kami antarkan pulang ke rumah masing masing.      
               Kami sangat bahagia melakukan acara bakti sosial ini karena semua anak yatim terlihat sangat senang. Semoga ditahun tahun berikutnya kami semua masih bisa diberikan umur untuk melakukan kegiatan yang sangat mulia ini. Semoga allah meridhoinya. Sekian ulasan cerita yang dapat kami bagkan semoga dapat memberi inspirasi dan bermanfaat untuk semunaya. Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb
Berikut beberapa foto saat berlangsungnya acara :